Inilah Alat-Alat Kantor yang Wajib Ada dalam Smart Office

Share
Alat-Alat Kantor yang Wajib Ada dalam Smart Office peralatan kantor modern

Dalam lingkungan kantor, supaya dapat menyelesaikan pekerjaan dengan maksimal, alat-alat kantor perlu dilengkapi dengan baik. Peralatan dengan kualitas mumpuni yang disediakan oleh kantor, tidak hanya bisa membuat produktivitas jadi meningkat saja tapi bisa juga mempermudah seluruh aktivitas yang dikerjakan di kantor.

Untuk itu kali ini akan dibahas mengenai macam-macam peralatan kantor yang sebaiknya ada dan dimiliki oleh sebuah smart office. Peralatan smart office yang perlu ada di kantor tidak melulu hanya sekadar meja, kursi dan komputer. Namun ada juga beberapa peralatan lainnya.

Selengkapnya mengenai pembahasan peralatan kantor yang wajib ada di sebuah smart office akan dijelaskan pada poin-poin pembahasan di bawah ini.

Alat-alat Kantor yang Umumnya Digunakan dalam Smart Office

Berikut ini beberapa peralatan kantor yang umumnya ada di sebuah smart office. Untuk Anda yang sedang mencari referensi sejumlah alat kantor untuk smart office, berikut ini beberapa peralatan yang direkomendasikan.

  • Set Meja Kerja

Salah satu alat-alat kantor yang tentunya wajib ada atau smart office, yaitu set meja dan kursi kerja. Dengan tersedianya set meja kerja ini, karyawan jadi bisa memiliki tempatnya masing-masing untuk menuntaskan beban pekerjaannya.

Supaya karyawan bisa bekerja dengan maksimal, set meja kerja juga perlu diperhatikan kenyamanannya. Tidak hanya itu, set meja kerja juga sebaiknya disesuaikan dengan konsep dari ruang kantor agar terlihat lebih serasi.

  • Perangkat Komputer

Peralatan yang juga tidak kalah penting dan wajib ada di smart office, yaitu perangkat komputer. Dengan tersedianya perangkat komputer, pekerjaan bisa dengan lebih mudah diselesaikan oleh karyawan.

Anda bisa mempertimbangkan tipe perangkat komputer untuk smart office sesuai dengan kebutuhan, seperti misalnya perangkat dengan versi terbaru.

  • Mesin Printer/Scanner/Photocopy

Supaya bisa meminimalisir pengeluaran. perusahaan juga perlu untuk menyediakan alat-alat kantor seperti mesin untuk kebutuhan printing, scanning, dan fotokopi. Dengan tersedianya mesin ini, karyawan jadi bisa menghemat waktu karena tidak perlu repot pergi keluar hanya untuk mencetak maupun menggandakan dokumen.

Saat ini sudah banyak teknologi canggih yang menggabungkan mesin dengan tiga kebutuhan di atas dalam satu alat. Namun Anda juga bisa membeli masing-masing mesin untuk masing-masing kebutuhan agar fungsinya bisa lebih optimal.

  • Papan Tulis

Untuk kebutuhan meeting, sebuah kantor juga pastinya memerlukan sebuah papan tulis untuk mempermudah pemaparan. Anda bisa menyediakan papan tulis untuk kebutuhan ini mulai dari yang kenis manual hingga yang sudah elektronik dan dibantu dengan teknologi.

  • Mesin Absensi

Jika kantor Anda memperhatikan waktu kehadiran para karyawan, maka salah satu dari sekian banyaknya alat-alat kantor yang perlu ada, yaitu mesin absensi. Dengan terpasangnya mesin absensi, maka hal ini akan membantu HRD ketika akan merekap kehadiran dari para karyawan.

  • Smart Door Lock

Peralatan lainnya yang juga wajib dimiliki oleh smart office, yaitu kunci pintu digital alias biasa dikenal dengan sebutan smart door lock. Dengan dipasangnya alat ini, maka kantor bisa jadi lebih terjamin keamanannya.

Opsi kunci yang bisa dipilih ketika kantor anda memasang alat ini, antara lain yaitu dalam bentuk kartu, PIN, dan kunci mekanik. Smart door lock umumnya bisa digunakan pada pintu dengan material kayu maupun besi.

  • Lampu Otomatis

Untuk mempermudah pekerjaan, smart office juga perlu memiliki lampu otomatis. Dengan dipasangnya lampu otomatis ini, pengaturan pencahayaan jadi bisa dikendalikan lewat aplikasi di ponsel mulai dari pengaturan nyala dan mati hingga pengaturan pemilihan warna lampu yang memiliki beberapa variasi.

  • Vacuum Cleaner Robot

Alat-alat kantor lain yang juga wajib dimiliki oleh smart office, yaitu vacuum cleaner robot. Dengan tersedianya alat pembersih ini, robot ini jadi bisa membersihkan debu dengan sendirinya dengan bantuan alat kendali lewat aplikasi.

Biasanya, vacuum cleaner robot ini juga dilengkapi dengan sensor yang bisa membantu pergerakan alat agar tidak menabrak sekeliling.

  • Smart Air Purifier

Supaya udara di kantor bersih, kantor juga perlu menyediakan smart air purifier. Dengan adanya alat ini di smart office, udara yang dihasilkan di lingkungan kantor jadi lebih jernih karena bisanya sudah dilengkapi dengan filter dan sensor debu.

  • Remote Wi-fi

Teknologi semakin canggih di mana sekarang saat ini sudah tersedia remote yang memiliki fungsi untuk mengontrol Wi-fi. Dengan adanya remote ini, kontrol terhadap Wi-fi jadi bisa dilakukan melalui remote hingga menggunakan aplikasi.

Baca juga: 6 Teknologi Terbaru untuk Ruang Meeting Modern

Nah itu dia beberapa contoh pilihan alat-alat kantor yang wajib ada dan dimiliki oleh kantor smart office. Supaya bisa menyelesaikan pekerjaan dengan nyaman, Anda perlu memastikan kualitas dari masing-masing peralatan kantor tersebut.

Wujudkan kantor modern yang nyaman dengan perangkat smart office dari Smartoffices! Smartoffices merupakan penyedia beragam sistem keamanan dan produk-produk yang meningkatkan efisiensi kinerja perangkat-perangkat di dalam gedung. Gunakan produk smart office canggih yang mudah perawatannya dari Smartoffices!

Butuh informasi lebih lanjut?

Get A Free Consultation with Us

Contact Form

More Articles