Simak 7 Desain Kantor Modern yang Bikin Betah

Share
Desain Kantor Modern yang Bikin Betah smart offices peralatan kantor modern

Desain pada sebuah kantor sangat penting untuk diperhatikan karena hal ini tidak hanya menyangkut persoalan keindahan ruang kerja saja melainkan juga kenyamanan para karyawan. Salah satu referensi desain kantor yang bisa Anda pertimbangkan, yaitu desain kantor modern.

Bicara soal desain kantor yang mengusung konsep modern, desain dengan ciri khas berupa memiliki tampilan bersih dan tidak banyak dekorasi ini tentunya akan membuat karyawan cenderung lebih betah karena bisa lebih leluasa.

Untuk itu, kali ini akan dibahas mengenai beberapa referensi dari desain modern yang bisa diaplikasikan pada ruang atau gedung perkantoran. Penasaran desainnya seperti apa saja? Simak pembahasannya pada poin di bawah ini.

Referensi Desain Kantor Modern

Desain kantor memiliki kaitan yang erat dengan kenyamanan saat bekerja. Maka dari itu, desain pada tiap-tiap sudut kantor perlu ditata sedemikian rupa agar bisa membuat karyawan jadi betah untuk bekerja di sana.

Dengan desain kantor yang mengedepankan kenyamanan, maka hal ini dapat membuat produktivitas para karyawan juga semakin meningkat yang tentunya akan menguntungkan perusahaan.

Menyinggung soal desain kantor yang bikin betah, salah satu rekomendasi konsep yang bisa diterapkan, yaitu kantor dengan desain modern. Berikut ini ada beberapa desain kantor modern yang bisa dijadikan sebagai referensi jika Anda tertarik untuk mengaplikasikan konsep desain ini pada kantor Anda.

  • Desain Modern Industrial 

Jika Anda menginginkan kantor dengan tampilan modern, salah satu desain yang bisa diaplikasikan, yaitu desain modern industrial. Perpaduan gaya modern dan gaya industrial ini bisa dipilih sebagai desain kantor yang akan memberikan tampilan menarik.

Untuk melengkapi desain ini, Anda perlu pintar-pintar dalam memilih warna ruang dan juga furniture yang akan digunakan supaya kesan ruangan pada kantor bisa terlihat lebih hidup dan tidak kusam.

  • Desain Modern dan Profesional 

Selanjutnya, Anda juga bisa menerapkan desain kantor modern dan profesional pada lingkungan kantor. Supaya desain ini bisa terealisasi dengan maksimal, Anda bisa mengaplikasikan penggunaan beberapa furniture yang menggunakan bahan dari kayu.

Supaya bisa lebih bervariasi, Anda juga bisa memilih beberapa material kayu dengan pilihan warna yang berbeda untuk digunakan. Opsi lainnya untuk mengangkat konsep desain ini, yaitu bisa dengan menggunakan material kaca.

  • Desain Modern dengan Partisi Kaca 

Pemasangan partisi kaca sebagai sekat antar ruangan juga bisa Anda aplikasikan sebagai desain kantor modern. Desain ini bisa dipakai jika Anda menginginkan ruang-ruang di kantor tetap memiliki privasi namun tidak membuat seisi kantor jadi terkesan sempit.

Pengaplikasian partisi kaca ini bisa dipasang pada ruang-ruang pertemuan antar divisi yang memerlukan suasana yang jauh dari kebisingan namun tetap membutuhkan privasi.

  • Desain Modern dengan Sentuhan Alami

Saat ini Anda tetap bisa memiliki desain modern pada kantor yang dipadukan dengan alam, seperti misalnya dengan membangun taman. Membangun taman di dalam kantor bisa Anda jadikan referensi sebagai pemisah antara gedung atau ruang yang satu dengan ruang yang lain.

Dengan adanya taman di kantor, para karyawan jadi bisa memiliki lokasi yang dituju ketika sedang mengalami fase jenuh dengan pekerjaan selama beberapa waktu untuk menjernihkan pikiran.

  • Desain Modern dan Colourful

Tidak melulu harus warna yang kalem dan monokrom, Anda juga bisa menerapkan desain kantor modern dengan mengaplikasikan pemilihan warna yang colourful. Dengan kantor yang berwarna, hal ini bisa meningkatkan mood para karyawan dan menampilkan kesan ruangan yang ceria.

Pemilihan warna colourful pada kantor ini bisa diterapkan di beberapa bagian seperti misalnya pada bagian dinding maupun pada furniture dan dekorasi.

  • Desain Modern Semi Terbuka

Opsi lainnya yang juga bisa Anda jadikan referensi jika menginginkan kantor dengan desain modern, yaitu menerapkan desain semi terbuka. Kantor dengan desain modern semi terbuka ini bisa menjadi pilihan yang ideal untuk para karyawan.

Anda bisa membangun taman maupun ruang hijau supaya para pekerja bisa menikmati suasana yang lebih menyegarkan saat sedang bekerja di kantor.

  • Desain Kantor Smart Office

Jika Anda ingin memiliki kantor dengan desain modern, maka Anda wajib menjadikan kantor dengan konsep smart office sebagai referensinya. Dengan mengaplikasikan konsep desain ini, Anda bisa mengisi sudut kantor dengan berbagai macam teknologi berupa alat pintar yang bisa digunakan untuk mempermudah pekerjaan dan kegiatan di kantor.

Baca juga: Inilah 7 Referensi Desain Kantor Minimalis

Itu dia beberapa pilihan untuk desain kantor modern yang bisa Anda jadikan referensi untuk diaplikasikan pada kantor Anda. Saat ini, anda bisa mewujudkan kantor berdesain modern dengan perangkat smart office dari Smartoffices

Smartoffices ini sendiri merupakan salah satu produk smart office yang menawarkan kecanggihan dan dapat meningkatkan efisiensi kinerja di ruang lingkup perkantoran. Sangat cocok untuk memenuhi keperluan kantor Anda yang mengusung konsep modern.

Butuh informasi lebih lanjut?

Get A Free Consultation with Us

Contact Form

More Articles