Inilah 7 Referensi Desain Kantor Minimalis

Share
Desain Kantor Minimalis Smart Offices peralatan kantor modern

Konsep minimalis menjadi salah satu konsep yang banyak diterapkan di sebuah bangunan tidak hanya pada bangunan hunian melainkan juga pada bangunan bisnis layaknya perkantoran. Untuk itu, artikel ini akan mencoba membahas tentang desain kantor minimalis.

Desain minimalis banyak digemari dan diaplikasikan pada bangunan karena desain ini akan menampilkan kesan sebuah bangunan atau ruang yang tidak hanya bersih dan sederhana, melainkan juga bangunan yang modern.

Berikut ini ada beberapa referensi desain yang bisa Anda pertimbangkan jika tertarik untuk mendesain kantor menjadi menggunakan konsep minimalis. Simak pembahasan selengkapnya pada poin di bawah ini.

Referensi Desain Kantor Minimalis

Desain pada sebuah kantor perlu diperhatikan bukan hanya untuk kepentingan estetika tapi juga untuk kepentingan kenyamanan para karyawan yang bekerja di sana. Salah satu desain yang belakangan ini banyak diterapkan pada gedung-gedung perkantoran, yaitu desain yang minimalis.

Apa sih desain minimalis itu? Jadi sesuai dengan namanya, desain minimalis adalah salah satu desain yang punya ciri berupa penggunaan komponen sederhana yang penting dan dibutuhkan saja, hal ini mencakup pemilihan furniture hingga pewarnaannya.

Kantor yang memiliki desain minimalis bisa dinilai akan menambahkan kenyamanan para pekerja karena umumnya memiliki sedikit dekorasi yang akan membuat kantor jadi terasa lebih luas. Tidak hanya itu, desain kantor minimalis juga biasanya mengaplikasikan pewarnaan yang kalem dan tidak mencolok.

Nah desain minimalis seperti apa saja yang bisa diaplikasikan untuk sebuah gedung atau ruang perkantoran? Berikut ini beberapa referensi yang bisa Anda coba.

  • Desain Kantor Ramah Lingkungan

Tidak ada salahnya jika Anda menginginkan kantor dengan desain minimalis namun tetap ramah lingkungan. Dengan desain ini, Anda bisa menambahkan sejumlah pot yang berisi beberapa macam tanaman untuk menghiasi sudut kantor Anda. 

Desain kantor yang dihiasi oleh tanaman ini juga bisa memberikan manfaat bagi para pekerja untuk mengistirahatkan matanya setelah menatap komputer. Namun jika ingin menerapkan konsep ini, pastikan Anda tidak hanya menempatkan tanaman secukupnya saja dan terlalu banyak karena bisa mengundang banyak serangga.

  • Desain Kantor dengan Sekat Kaca

Salah satu desain kantor minimalis yang bisa Anda aplikasikan, yaitu desain kantor yang menggunakan sekat kaca. Dengan menerapkan desain ini, kantor Anda jadi akan memperlihatkan kesan yang lebih luas.

Jika Anda ingin mengaplikasikan konsep desain kantor yang menggunakan sekat kaca ini, Anda bisa memadukannya dengan furniture yang terbuat dari material stainless maupun yang berwarna putih supaya bisa membuat kantor jadi memiliki kesan modern.

  • Desain Kantor Modern Industrial

Desain yang belakangan ini juga sedang populer dan bisa diterapkan pada perkantoran, yaitu desain modern industrial. Desain ini memiliki gabungan antara konsep vintage pada bagunan dan konsep minimalis pada furniturenya.

Umumnya, desain ini memiliki ciri berupa bagian dinding yang belum diplester dan bagian atas yang tidak dipasang penutup seperti plafon. Jika tertarik dengan konsep modern industrial ini, Anda bisa memadukannya dengan furniture yang terbuat dari material besi, kaca, stainless, maupun kayu.

  • Desain Kantor Monokrom yang Dinamis

Sesuai namanya, Anda bisa menerapkan desain kantor minimalis ini dengan memanfaatkan pewarnaan monokrom, alias warna hitam dan putih. Anda bisa mengaplikasikan pewarnaan monokrom ini di berbagai sudut ruangan hingga ke pewarnaan furniturenya, mulai dari warna untuk lantai maupun warna untuk meja dan kursinya.

Dua warna monokrom yang kontras ini jika dipadukan akan membuat kantor jadi menampilkan kesan yang atraktif. Meskipun begitu, agar kantor tidak bisa lebih hidup terlepas dari pewarnaannya yang Simple, Anda dapat mengakalinya dengan memasang furniture dengan desain modern yang memiliki multifungsi.

  • Desain Kantor yang Didominasi Kayu Kontemporer

Desain minimalis pada kantor dapat diperoleh dengan memperhatikan material seperti misalnya pada furniturenya. Salah satu referensi material yang bisa digunakan untuk mendukung desain ini, yaitu material kayu kontemporer.

Anda dapat mengaplikasikan penggunaan material kayu kontemporer ini seperti misalnya pada meja kerja maupun dekorasi yang menghiasi sudut ruangan. 

  • Desain Kantor Minimalis Futuristik

Pilihan desain minimalis untuk kantor berikutnya yang juga bisa Anda pertimbangkan, yaitu desain minimalis futuristik. Jika Anda menginginkan penampilan kantor yang modern, Anda bisa menerapkan konsep ini. Selain dapat menunjang penampilan, penggunaan produk smart office juga yang dapat menunjang kenyamanan dan keamanan kantor minimalis.

Karena desain minimalis futuristik umumnya dicirikan dengan warna putih, abu atau perak. Anda bisa secara total menerapkan desain ini pada kantor Anda, seperti membuat ruangan tanpa sekat agar lebih leluasa dan memasang beberapa produk smart office. Sehingga tampilan minimalis futuristik yang Anda inginkan dapat benar-benar terwujud. 

  • Desain Kantor Artistik Modern

Apabila ingin memiliki kantor dengan desain minimalis, Anda bisa mengaplikasikan konsep artistik modern. Sesuai namanya, kantor yang mengusung konsep ini akan memiliki desain dengan perpaduan antara gaya artistik dengan modern.

Baca juga: Menjadi Lebih Adaptif: Kantor Modern Berbasis Smart Office

Untuk semakin memaksimalkan konsep desain ini, Anda juga bisa menggunakan produk untuk smart office supaya bisa mendukung lingkungan kerja yang lebih aman dan nyaman.

Nah itu dia deretan referensi desain kantor minimalis yang bisa Anda pertimbangkan untuk diaplikasikan di kantor Anda. Jika Anda ingin mewujudkan kantor dengan desain minimalis, Anda bisa merealisasikannya dengan beberapa perangkat Smart Office dari Smart Offices

Tidak hanya menawarkan perangkat yang canggih dan mudah untuk dirawat, namun produk dari Smart Offices ini juga bisa meningkatkan efisiensi di lingkungan kantor Anda.

Butuh informasi lebih lanjut?

Get A Free Consultation with Us

Contact Form

More Articles