Mengenal Apa itu Smart Door Lock dan Manfaat Pemasangannya

Share
Smart door lock adalah kunci pintu pintar yang dilengkapi dengan teknologi digital untuk memberikan keamanan yang tinggi dengan kemudahan akses bagi pengguna

Smart door lock adalah salah satu fitur dari teknologi smart home system yang banyak dimanfaatkan saat ini. Tujuannya tentu saja untuk memberikan lebih banyak keamanan pada rumah Anda. 

Kemudahan yang diberikan smart door lock membuat Anda tidak usah repot-repot menggandakan kunci rumah. Jika Anda kehilangan kunci rumah, ingin meningkatkan keamanan rumah, ingin membuat anak Anda atau tamu dapat memasuki rumah meski Anda sedang tidak di rumah. Smart door lock mampu memberikan itu semua. 

Apa itu Smart Dock Lock?

Smart door lock adalah salah satu perangkat smart home system yang mengandalkan berkemampuan Wi-Fi atau Bluetooth yang memungkinkan pengguna meninggalkan kunci rumahnya, mengunci dan membuka kunci pintu dengan ketukan jari atau perintah suara sederhana. 

Smart door lock bahkan memungkinkan akses jarak jauh, sehingga Anda dapat membuka kunci pintu agar tamu dapat masuk saat Anda sedang bekerja. Smart door lock telah menciptakan pengalaman keamanan rumah paling mutakhir. 

Peranti ini telah dilengkapi dengan fitur penyesuaian dan fungsionalitas yang dirancang untuk memberi Anda kendali atas apa yang terjadi di rumah Anda. Teknologi ini terus berkembang dan semakin diminati. Beberapa sistem dari smart door lock adalah kumpulan fitur otomasi yang telah mengandalkan fingerprint. 

Ada juga yang memakai dukungan remote seperti smartphone atau aplikasi lain. Anda bisa memilih sistem kontrol yang paling sesuai preferensi Anda.

Manfaat Pemasangan Smart Door Lock

Bagi Anda yang sedang mempertimbangkan penggunaan smart door lock, berikut ini adalah hal-hal yang akan mendatangkan manfaat bagi Anda. 

1. Buka Tutup Kunci Otomatis

Anda yang mungkin sering lupa di mana menaruh kunci, maka memakai fitur ini akan sangat menguntungkan Anda. Tidak akan ada lagi bersusah payah mencari kunci atau menghubungi anggota keluarga lain yang sibuk demi meminjam kunci. Dengan smart door lock, Anda bisa membuka dan menutup kunci secara otomatis menggunakan tombol atau smartphone Anda.

2. Mengetahui Setiap Orang yang Masuk dan Keluar

Salah satu manfaat smart door lock adalah Anda bisa mendapatkan notifikasi setiap kali seseorang check-in atau meninggalkan rumah Anda kapan saja. Semua notifikasi ini dapat diakses melalui ponsel cerdas Anda.

Fitur ini memungkinkan Anda memeriksa apakah tamu Anda telah tiba. Ia juga bisa melihat apakah anak-anak Anda pulang dengan selamat setelah sekolah. Selain itu, Anda juga bisa memantau kapan pengurus rumah atau karyawan Anda meninggalkan rumah.

3. Meningkatkan Keamanan

Smart door lock adalah salah satu fitur keamanan unggul yang dilengkapi Pin. Kemungkinan seseorang bisa mengakses empat digit pin dengan benar adalah 1 banding 10.000. Maka jika seseorang berusaha keras membobol akses dengan mengacak PIN, akan memakan waktu yang sangat lama. Sehingga sangat beresiko bagi maling untuk melakukannya.

Pintu masuk yang sudah dilengkapi sandi tentu salah satu langkah bagus dalam peningkatan keamanan. Apalagi jika Anda lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah. Manfaat lainnya dari fasilitas smart door lock adalah Anda dapat menyetel notifikasi untuk memberikan reminder pada Anda agar mengunci pintu depan saat keluar.

4. Mengontrol dengan Suara

Saat ini bahkan Anda bisa memanfaatkan fitur smart door lock yang bisa melakukan kontrol pintu dengan suara. Selain meningkatkan keamanan rumah Anda, teknologi berkemampuan suara juga dapat membuat kehidupan sehari-hari Anda lebih nyaman.

5. Nilai Tambah untuk Bangunan

Bangunan apa saja, tidak peduli rumah atau gedung perkantoran yang dilengkapi dengan smart door lock akan memberikan nilai tambah. Selain sistem keamanannya yang meningkat, fitur tersebut juga memberikan estetika bangunan. 

Dari segi gaya hidup dan harga akan meningkat. Instalasi smart door lock bisa memberikan kesan rumah yang lebih praktis dan canggih. Cocok untuk mendukung gaya hidup modern masyarakat urban.

Baca Juga: Cara Mengimplementasikan Design Smart Home di Rumah Anda

Fungsi Smart Door Lock untuk Gedung Perkantoran

Saat ini telah banyak gedung perkantoran yang dilengkapi dengan smart door lock system. Para pengunjung tidak perlu menggeser atau mendorong pintu, jika terlihat orang dalam sensor otomatis maka pintu bisa otomatis terbuka.

Tidak hanya pada pintu utama, saat ini fitur smart door lock adalah sistem utama yang banyak digunakan di berbagai ruangan pada gedung perkantoran. Jenis-jenisnya pun beragam, mulai dari memakai keypad atau kunci kombinasi, keyless dan wireless locks, fob enabled lock, hingga penggunaan fingerprints dan biometrik.

Setelah mengetahui manfaat smart door lock di atas, apakah Anda tertarik untuk menggunakan smart door lock bagi gedung kantor Anda? Anda dapat bekerja sama dengan Smart Offices! penyedia smart door lock untuk kantor Anda.

Smart Offices adalah brand smart office di Indonesia yang menyediakan beragam teknologi canggih yang menunjang keamanan, efisiensi, dan kenyamanan kantor Anda. Salah satunya yaitu Smart Door Lock adalah sistem canggih yang dapat memaksimalkan keamanan gedung Anda. Gunakan produk smart office canggih yang mudah perawatannya dari Smart Offices.

Butuh informasi lebih lanjut?

Get A Free Consultation with Us

Contact Form

More Articles