Inspirasi Desain Lobby Kantor Modern yang Nyaman dan Berkesan

Share
Desain Lobby Kantor Modern luxury dengan sentuhan warna gold Smart Offices solusi kantor modern di Indonesia

Lobby kantor modern kini tengah naik daun. Di tengah gaya lainnya, modernitas lebih dipilih karena ia dinilai lebih efektif dalam segi budget. Selain itu, lobby bergaya modern juga menawarkan keunikan dan kenyamanan yang membuat individu semakin betah untuk bekerja.

Untuk mewujudkan interior lobby yang modern, ada dua aspek penting yang tidak boleh dilupakan, yaitu desain dan unsur-unsurnya. Apabila Anda ingin tahu tentang kedua aspek tersebut, maka lebih baik tidak melewatkan pembahasan berikut!

Desain Interior Lobby Kantor Modern

Lobby kantor bergaya modern umumnya mengusung keterbukaan. Di bawah ini merupakan beberapa inspirasi desain yang dapat diterapkan:

1. Hijau Natural

Ini merupakan desain lobby modern yang menawarkan keramahan lingkungan. Kunci utama desain ini yakni peletakan tanaman berdaun sebagai dekorasi. Dengan daun-daun tersebut, interior menjadi lebih teduh dan sejuk. Imbasnya, suasana di dalamnya dapat semakin nyaman, sehingga individu dapat lebih kreatif dan segar.

Pada bagian interior lobby, mengandalkan furnitur berwarna cerah mampu memperkuat desain satu ini. Adapun alternatif yang dapat diterapkan yakni menerapkan earth-tone color, contohnya yakni putih tulang, beige, dan cokelat yang menyatu dengan warna alam atau hijau natural.

2. Modern Minimalis

Desain satu ini menawarkan lobby kantor modern yang berkonsep minimalis nan lapang. Mengapa bisa lapang? Sebab, desain ‘modern minimalis’ membatasi penggunaan variasi dekorasi dan furnitur dalam ruangan. Tidak hanya demikian, warna bernuansa putih, cokelat, atau abu yang mendominasi dinding pun turut memberi efek tersebut.

Tentang furnitur yang diterapkan, sofa berwarna cerah dengan fitur artistik bisa jadi pilihan. Ini akan menambahkan kesan menarik dan unik. Selain sofa, pajangan serupa dapat dipasang agar ruangan tidak menjadi membosankan.

3. Industrialis

Lobby modern berdesain industrialis kini sedang naik daun. Desain satu ini memiliki ciri khas yakni warna abu yang mendominasi, ditambah dengan tekstur semen pada bagian lantai dan dinding. Tentang pencahayaan, biasanya desain industrialis mengandalkan penggantungan lampu yang tidak begitu tinggi dan bisa dibilang rendah.

4. Homey

Sesuai namanya, desain lobby kantor modern ini mengandalkan konsep ‘seperti rumah’. Jadi, fokus utama desain homey bertumpu pada sifat-sifat yang ditawarkan rumah, seperti tenang, rileks, dan santai. 

Karena konsep desain sedemikian rupa, maka bisa dibilang bahwa kenyamanan lobby ini tidak dapat diragukan lagi! Adapun soal furnitur, mengandalkan sofa empuk beserta bantalnya adalah pilihan yang cocok! Bean bag pun dapat ditempatkan pada lobby dengan desain ini. 

5. Café

Lobby modern dengan desain yang mengusung konsep ini pada intinya menggabungkan kantor dengan café. Umumnya, minimalism merupakan kunci utama desain café. Soal warna-warna andalan yang digunakan dalam konsep ini yaitu pastel, earth-tone, dan sejenisnya. Untuk meja dan kursinya, mereka sengaja disusun menyerupai café

Unsur-Unsur yang Ada pada Lobby Kantor Modern

Demi menciptakan lobby modern dan nyaman, terdapat sejumlah unsur-unsur krusial dan penting untuk diperhatikan! Berikut adalah daftar dan penjelasan mengenai masing-masing unsur penting tersebut:

1. Fungsi Ruang

Unsur pertama yang perlu diperhatikan dalam mewujudkan lobby modern adalah fungsi ruangan. Dengan memperhatikan fungsi dari ruangan-ruangan yang akan diadakan dalam sebuah lobby, maka Anda bisa mendapatkan efektivitas yang dikehendaki.

Jadi untuk memenuhi unsur ini, Anda perlu menentukan manakah ruangan semi-privat dan privat, ruangan kerja sama, meeting room, hingga ruangan untuk diskusi. Tidak hanya demikian, fasilitas pendukung ruangan-ruangan tersebut pun wajib untuk ditentukan. 

Dengan menentukan fungsi-fungsi ruang beserta fasilitasnya, Anda dapat menaksir jumlah maksimal pengunjung lobby dalam satu waktu. Sehingga, lobby kantor tidak akan menjadi sesak atau overload.

2. Tema Utama

Setelah fungsi ruang, unsur selanjutnya yang ada pada lobby kantor modern adalah tema utamanya. Untuk memenuhi unsur ini, Anda bisa memilih tema dan menentukan bagaimana desainnya. Adapun pemilihan tema dapat menyesuaikan bagaimana mayoritas pengunjung yang ditargetkan.

3. Desain Layout Ruangan

Unsur satu ini sangat berkaitan dengan zonasi dalam lobby. Perlu Anda tahu, zonasilah yang bisa menentukan tata letak area pendaftaran, privat, umum, dan di mana fasilitas pendukung berada. Melalui pemenuhan unsur ini secara cermat, maka pencahayaan, akses, hingga aliran udara bisa diatur secara ideal.

4. Furnitur Ideal

Unsur lobby modern selanjutnya yakni furnitur. Ini merupakan hal yang berpengaruh pada kenyamanan suatu lobby. Untuk memenuhi unsur ini, maka perhatikanlah dimensi meja dan kursi yang ideal serta baik untuk postur tubuh saat bekerja. Selain itu, sesuaikan juga warna dengan tema yang telah ditentukan.

5. Fasilitas Pendukung

Unsur satu ini menentukan jumlah pengunjung yang mendatangi lobby. Sebab, alat-alat kantor seperti scanner, printer, mesin fotokopi, hingga layar presentasi merupakan alasan kuat pengunjung datang ke suatu lobby. Tentang fasilitas lain yang umum tersedia dalam lobby adalah dispenser dan mesin pembuat kopi.

Baca Juga: Konsep Kantor Modern untuk Tingkatkan Kenyamanan

Demikianlah pembahasan seputar inspirasi desain lobby kantor modern beserta unsur-unsurnya. Jika Anda ingin segera mewujudkannya, lebih baik percayakan saja pada SmartOffice – penyedia alat-alat kantor yang menjadikan lobby tidak hanya modern, namun juga smart!

Butuh informasi lebih lanjut?

Get A Free Consultation with Us

Contact Form

More Articles