Inspirasi Desain Kantor Modern Kontemporer yang Keren

Share
Desain Kantor Modern Kontemporer dengan tanaman indoor Smart Offices solusi kantor modern di Indonesia

Desain kantor saat ini tidak lagi kaku seperti dahulu. Seiring perkembangan zaman, interior kantor modern kian berkembang karena dianggap dapat membuat tampilan ruang kerja lebih menarik. 

Tentu saja hal ini dapat membuat para pekerja lebih produktif dan termotivasi. Hal ini karena ruang kerja yang bagus akan menghadirkan aura kerja yang positif. Akhirnya, ruang kerja pun dapat difungsikan lebih dari sekedar tempat bekerja. 

Adanya ruang santai, ruang makan atau ruang ngopi di dalam ruang kerja merupakan salah satu bentuk inovasi desain interior kantor modern yang banyak digunakan di masa sekarang ini. 

Apakah Anda sudah terpikir desain seperti apa yang Anda inginkan untuk kantor Anda? Berikut inspirasi yang bisa Anda lihat untuk menambah referensi desain Anda.

Inspirasi Interior Kantor Modern

Desain kantor modern saat ini memang banyak digandrungi generasi milenial dan Gen Z. Kedua generasi tersebut cenderung lebih menyukai gaya modern, karena dianggap lebih kekinian dan trendy! 

Namun desain seperti yang bisa dijadikan referensi lain untuk desain interior kantor modern Anda? Simak di sini!

1. Desain Modern Kontemporer

Desain interior modern dan kontemporer sering dianggap sama, namun nyatanya keduanya benar-benar berbeda. Desain modern merupakan aliran arsitektur modernis yang muncul pada awal sampai pertengahan abad ke-20. Sedangkan kontemporer merupakan desain yang identik dengan desain kekinian dan bersifat dinamis. 

Jika Anda tertarik dengan desain bergaya modern, maka Anda bisa mengeksplorasi elemen cermin di beberapa bagian kantor. Hal ini bertujuan agar ruangan menjadi tampak lebih luas dan kekinian. 

2. Desain Lighting yang Ciamik

Desain interior kantor modern harus memiliki lighting atau pencahayaan yang cukup. Untuk itu, penting bagi Anda mengingatkan hal ini pada arsitek di kantor Anda. Agar cahaya dapat langsung masuk ke ruangan, pastikan Anda memberikan beberapa ventilasi cahaya. 

Sedangkan jika Anda lebih memilih lighting sebagai sumber pencahayaan di ruangan maka gunakanlah beberapa lampu gantung di langit-langit ruangan agar cahaya dapat menyebar sempurna ke seluruh bagian ruangan.

3. Ruang Meeting yang Artistik

Waktu meeting adalah momen terbaik bagi para pekerja untuk mendiskusikan sebuah permasalahan maupun saling bertukar ide. Karena itulah, ruang meeting juga perlu dipersiapkan dengan baik agar dapat menumbuhkan rasa nyaman bagi setiap orang yang berada di sana. 

Untuk menciptakan ruangan yang artistik, dibutuhkan beberapa perabotan seek berkualitas tinggi dan hiasan dinding. Tampilan ruangan seperti ini dipercaya dapat memicu kreativitas dan membuat suasana meeting menjadi lebih nyaman.

4. The Thinking Box

Thinking box adalah sebuah ruangan multifungsi yang dapat digunakan untuk apa saja termasuk bekerja, berkumpul bahkan makan. Demi menunjang kenyamanan, tempat ini dilengkapi tempat duduk yang empuk, penataan interior yang rapi dengan desain yang serius. 

Bahkan, pencahayaan di ruangan ini juga tidak kalah diperhatikan, seperti layaknya restoran atau kafe-kafe terkenal. Jika kantor Anda memiliki ruangan seperti ini, maka dijamin produktivitas pekerja akan semakin meningkat.

Baca juga: Tips Desain Kantor Milenial yang Banyak Disukai

Tips Desain Interior Kantor Modern

Setelah mengetahui beberapa inspirasi interior desain modern, maka Anda bisa segera mewujudkan desain kantor yang Anda inginkan. Namun sebelum itu, Anda bisa menerapkan beberapa tips berikut agar hasil desain kantor yang akan dibuat sesuai dengan keinginan.

1. Gunakan Jendela Besar

Salah satu hal yang penting dalam interior kantor modern adalah pencahayaan, maka dari itu penting untuk menggunakan jendela yang besar agar cahaya masuk lebih banyak. 

Jendela sangat penting untung sumber pencahayaan serta sirkulasi udara. Selain itu, ruangan dengan bukaan jendela yang banyak akan lebih menyehatkan dan terasa lebih nyaman.

2. Pakai Warna yang Mendorong Kreativitas

Angela Wright, seorang psikolog warna menyebutkan bahwa warna dapat memberikan dampak yang baik bagi mental seseorang. 

Ia pun menyarankan untuk menggunakan warna-warna furniture yang hidup seperti, biru, hijau, dan kuning untuk menciptakan kreativitas. 

3. Buat Ruangan Senyaman Mungkin

Terakhir, jangan sampai lupa untuk buat ruangan senyaman mungkin agar pekerja dapat bekerja dengan baik dan produktif. Salah satu cara untuk membuat ruangan nyaman ialah dengan menambahkan karpet lembur, dekorasi dinding, bean bag, tirai dan beberapa dekorasi tanaman. 

Selain itu, penambahan aksen tanaman juga dapat menambah kenyamanan karena tanaman akan membantu pekerja melepas stres. Sehingga dapat merasa kembali rileks. 

Demikian beberapa inspirasi interior kantor modern yang bisa Anda jadikan referensi. Ternyata membuat desain ruangan kantor tidaklah sulit, bukan? Untuk menambah referensi Anda dalam membuat ruangan kantor modern, Anda bisa mempelajarinya melalui SmartOffices

Baca Juga: Rekomendasi Desain Smart Office untuk Kantor Anda

Sebagai salah satu sumber inspirasi desain kantor modern dan peralatan kantor. SmartOffices akan membantu Anda memiliki ruang kantor yang aman, nyaman dan efisien. Informasi lebih lanjut silakan kunjungi SmartOffices.

Butuh informasi lebih lanjut?

Get A Free Consultation with Us

Contact Form

More Articles