Ciptakan Kantor Modern dengan Produk Smart Home Ini!

Share
Produk Smart Home smart offices peralatan kantor modern

Era industri 4.0 saat ini menghasilkan begitu banyak inovasi digital dalam berbagai bidang. Berbagai produk smart home pun diluncurkan untuk memberikan kemudahan kepada para penggunanya. 

Tak heran, jika banyak perusahaan teknologi juga berlomba-lomba memproduksi beragam produk yang akan digunakan untuk sistem smart home

Jenis Produk Smart Home yang Cocok untuk Kantor

Pengalaman menarik yang dihadirkan oleh konsep smart home ini pada akhirnya juga diterapkan di banyak kantor dan perusahaan. Lalu, apa saja produk yang wajib dimiliki di lingkungan kerja Anda? Berikut penjelasannya:. 

1. Smart Lock dan Smart Doorbell

Seperti namanya, smart lock memiliki fungsi utama dalam sistem penguncian yang lebih praktis dan efisien. Produk smart home yang satu ini dilengkapi oleh teknologi fingerprint dan gesture. Sangat cocok untuk memantau akses keamanan di dalam kantor. 

Adapun smart doorbell dibekali fitur notifikasi pada handphone. Sehingga, Anda bisa memantau sekaligus berkomunikasi kepada tamu lewat built in kamera dan mikrofon yang tersedia pada doorbell

2. Smart Plug

Smart plug juga sangat penting dalam menunjang kinerja saat bekerja. Smart plug sendiri telah dibekali oleh teknologi wifi yang kemudian dikoneksikan dengan aplikasi pendukung. Para karyawan bisa mengisi daya perangkat secara lebih praktis tanpa boros listrik. 

3. Smart Lamp

Rekomendasi produk smart home berikutnya ialah smart lamp. Smart lamp akan membuat pencahayaan pada ruang kerja kantor semakin efisien dan mudah dikontrol. Smart lamp juga telah dilengkapi oleh pengaturan suara dan penjadwalan otomatis. Sehingga, Anda pun bisa mengontrol waktu nyala dan padamnya lampu. 

4. Smart Speaker

Berbeda dengan speaker lainnya, pada umumnya, smart speaker telah dilengkapi oleh fitur voice assistant. Dengan begitu, Anda bisa menghidupkan, mematikan hingga mengganti lagu lewat perintah suara saja. Smart speaker dapat menjangkau koneksi wireless hingga 10 meter sehingga bisa dibawa saat traveling

5. Smart Air Purifier

Anda juga perlu menghadirkan produk smart home yang satu ini di dalam ruang kerja. Smart air purifier telah dilengkapi oleh filter yang mampu menyaring berbagai jenis kotoran dan debu yang terdapat pada udara. 

Kehadiran smart air purifier tentu sangat penting dalam menjaga kesehatan para karyawan agar terhindar dari berbagai jenis penyakit yang berasal dari debu dan kotoran. 

6. Robot Vacuum Mop

Untuk mengurangi anggaran dalam bidang kebersihan, kantor Anda mungkin membutuhkan robot vacuum mop. Produk yang satu ini sangat membantu dalam urusan bersih-bersih seperti mengepel dan menyapu. 

Cukup mengendalikannya dari jarak jauh, robot vacuum mop pun akan bekerja ke setiap sudut ruangan bahkan hingga ke area yang sulit dijangkau. Desainnya yang tipis membuat robot vacuum mop bisa dengan bebas menjangkau berbagai spot termasuk area di bawah sofa ataupun rak. 

7. Smart CCTV

Produk berupa smart CCTV tentu akan sangat dibutuhkan oleh setiap kantor. Berbeda dengan jenis CCTV biasa, smart CCTV telah menghadirkan beragam inovasi fitur tercanggih. 

Keamanan kantor akan semakin terjamin karena hadirnya fitur gesture dan sound detection yang mampu mendeteksi suara sekaligus gerakan manusia. 

Menariknya lagi, CCTV canggih ini juga telah dilengkapi oleh sirine bawaan. Jika smart CCTV menangkap gerakan aneh dan mencurigakan dari seseorang maka secara otomatis CCTV akan mengeluarkan sirine serta notifikasi pada smartphone yang terkoneksi.  

8. Smart Freezer

Beberapa perusahaan besar di bidang teknologi dan digital juga berlomba-lomba meluncurkan produk smart home berupa smart freezer. Smart freezer sendiri merupakan mesin pendingin atau kulkas yang telah diintegrasikan ke dalam sistem pintar. 

Dari segi fungsi, produk yang satu ini memiliki fungsi utama yaitu sebagai kulkas untuk menyimpan dan mendinginkan makanan. Namun, lebih dari itu, smart freezer juga menghadirkan fitur-fitur canggih yang menawarkan berbagai kemudahan kepada para penggunanya.

Tersedianya fitur layar sentuh dan sistem koneksi internet pada smart freezer membuat Anda semakin betah di dapur. Anda bisa mencari resep, berbagai foto dan dokumen lain lewat smart freezer. Menariknya lagi, Anda bahkan bisa menonton lewat layar yang sudah disediakan pada tubuh smart freezer

Bayangkan, betapa seru dan praktisnya rutinitas di dalam ruang kerja Anda saat memiliki smart freezer ini. Berbagi file sambil menikmati makanan dan minuman dari smart freezer tentu memberikan pengalaman yang berbeda dari biasanya. 

Sistem smart home yang sudah banyak digunakan di berbagai hunian di tanah air tentu juga sangat perlu diterapkan di area perkantoran untuk memberikan kemudahan bagi para karyawan. Mengadopsi konsep smart home menjadi smart office adalah strategi terbaik yang diberikan perusahaan dalam menunjang kinerja di dalam perusahaan.

Beberapa produk smart home dari Smartoffices bisa Anda jadikan referensi saat mencari produk-produk digital berbasis smart home atau smart office. Smartoffices juga menghadirkan fitur proteksi terbaik yang akan menjamin keamanan data perusahaan.

Butuh informasi lebih lanjut?

Get A Free Consultation with Us

Contact Form

More Articles